Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 18 April 2017

5 Gejala Asam Lambung yang Harus Anda Ketahui

Pernah merasa lambung terasa penuh? Salah satu penyebab hal ini adalah tingginya asam lambung. Penyakit asam lambung ini dapat diantisipasi dengan perantara kesehatan atau dengan makan teratur dan menjauhi konsumsi makanan yang terlalu pedas serta asam. Asam lambung dengan jumlah berlebih dalam waktu yang lama akan berdampak pada peradangan lambung dan usus.

Hal ini juga akibat dari ketidakseimbangan faktor yang merusak pertahanan dinding permukaan lambung yang lebih mendominasi dibanding faktor yang melindungi pertahanan. Berikut beberapa gejala asam lambung yang sebaiknya diketahui untuk penanganan lebih cepat :

Perut kembung
Tingginya kadar asam dalam lambung dikarenakan dan kurangnya kadar enzim pada alat pencernaan yang mengakibatkan perut menjadi terasa kembung.

Terjadi muntah dan mual
Pengaruh impuls dari otak bawah yang berhubungan dengan saraf pengendali rasa sakit dan iritasi dari traktus gastrointestinal dalam tubuh.

Kehilangan nafsu makan
Kehilangan nafsu makan umumnya disertai dengan sensasi rasa penuh pada perut atau juga kembung.

Susah buang air besar
Susah atau bahkan sakit saat buang air besar berawal dari pola makan yang tidak teratur serta adanya gangguan pada sistem pencernaan termasuk pada saluran pembuangan akhir

Sering bersendawa

Bersendawa secara terus menerus juga merupakan salah satu dari gejala asam lambung. Ketika perut kembung sendawa dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut, namun faktanya hal itu hanya sementara. Beberapa saat kemudian, perut akan kembung dan kembali bersendawa.

Ditulis Oleh : Ferra Nurlidia // 01.01
Kategori: