Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 14 April 2018

5 Cara Alami untuk Mengencangkan dan Merapatkan Vagina


Bagi perempuan yang sudah lama bersuami, kadang mendambakan vagina yang kencang dan rapat. Nah, pertanyaannya, apakah ada cara alami yang bisa mengencangkan vagina? Sebenarnya ada beberapa metode alami.

Saat ini, banyak orang mencoba berbagai minyak dan krim yang dijual dengan klaim palsu. Dan benar saja, produk tersebut tidak memberikan efek apa pun. Banyak laki-laki kehilangan kepercayaan diri mereka saat mereka gagal mencapai ereksi yang kuat.

Dengan cara yang sama, beberapa perempuan merasa canggung jika mereka tidak dapat menjaga kerapatan di area kewanitaannya. Banyak perempuan berpikir bahwa longgarnya vagina adalah hasil dari tindakan seks yang terlalu sering. Tapi faktanya, itu hanyalah mitos belaka!

Salah satu alasannya, ketika perempuan sehabis melahirkan, di mana dinding berkembang selama persalinan. Tapi, ada banyak faktor lain seperti otot pelvis lemah, usia, obesitas, stres dan ketegangan di balik vagina yang kurang rapat.

Berikut beberapa cara sederhana untuk mengencangkan dan merapatkan vagina secara alami.

1. Latihan Kegel


Latihan kegel adalah latihan yang melibatkan pengepalan otot panggul dan cara melepaskannya. Latihan ini bisa memperkuat otot di sekitar kemaluan, juga mengencangkan vagina secara alami dan bisa dilakukan setiap hari, di mana saja.

Bagaimana melakukannya? Cukup kencangkan otot dasar panggul selama 5 detik dan lepaskan pegangan selama 5 detik. Lakukan 10-20 pengulangan. Tidak ada waktu melakukan kegel? Bisa dengan alat terapi kesehatan ini.

Bila ingin berhenti buang air kecil secara paksa, kita cenderung mengencangkan otot di sekitar bagian vagina, bukan? Dengan cara yang sama, Ibu hanya perlu mengencangkan otot tersebut.

2. Squats

Ini adalah bentuk latihan yang baik untuk otot vagina. Posisi jongkok pasti menguntungkan otot panggul kita dengan cara membantu mengencangkan otot vagina. Gerakan ini memperkuat otot dan mengembalikan keelastisitasan daerah kewanitaan.

3. Yoga

Ada postur yoga tertentu yang membantu menguatkan otot panggul. Yoga juga membantu kita mengendalikan otot panggul melalui kontraksi dan metode ekspansi yang sistematis. Lakukan bridge pose dan child pose.

4. Herbal


Obat herbal yang disarankan ialah Curcuma Comosa. Ramuan ini termasuk dalam keluarga jahe. Ini adalah tanaman obat yang dikemas dengan zat antiinflamasi. Hal ini juga dapat memperkuat otot panggul kita.

5. Makanan Sehat

Konsumsi makanan yang mengandung fitoestrogen. Beberapa contohnya wortel, delima, biji wijen, kedelai, dan lain-lain. Cobalah memasukkannya ke dalam menu makanan rutin kita. Nutrisi di dalamnya dapat membantu menjaga area ‘bawah’ tetap rapat dan kencang.

Ditulis Oleh : Ferra Nurlidia // 02.54
Kategori: