Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 15 Januari 2018

Manfaat Wortel untuk Mempertajam Penglihatan


Wortel? Ya, sayuran ini sering dikaitkan dengan salah satu hewan mamalia berdarah panas, siapa lagi kalau bukan kelinci.

Mungkin kelinci lebih tahu kali ya manfaat wortel untuk mata daripada manusia. Sehingga kelinci menjadikan wortel sebagai makanan utamanya.

Di kesempatan kali ini kita akan coba membahas mengenai manfaat wortel untuk kesehatan mata. Rugi deh jika anda tidak suka wortel. Karena wortel telah lama dikenal sebagai sayuran yang bermanfaat untuk mata.

Nah jika Anda sayang terhadap mata anda, baca artikel ini sampai tuntas dan temukan kesehatan mata anda dari wortel!

Apa Yang Membuat Wortel Begitu Bermanfaat Untuk Mata?


Anda mungkin sudah tahu sebelumnya mengenai vitamin A. Ya, salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh mata anda. Nah, ternyata wortel ini mengandung tinggi vitamin A yang tentunya sangat baik untuk sehat mata anda.

Warna orange terang pada wortel berasal dari beta-carotene, yang akan berubah menjadi vitamin A dalam tubuh kita. Wortel memiliki kandungan vitami A dan vitamin C yang sangat tinggi, termasuk juga kandungan sodiumnya.

Apa Manfaat Vitamin A Untuk Mata?

Vitamin A berperan penting dalam membantu menyalurkan objek yang diterima oleh retina mata ke otak, dalam bentuk sebuah gambar. Senyawa yang berperan ini dinamakan retinol.

Senyawa retinol yang tinggi pada vitamin A, berfungsi membuat mata agar mampu dengan baik untuk menangkap cahaya dan objek yang diterima oleh retina menuju saraf otak..

Vitamin A sangat berperan penting dalam mejaga, melindungi dan meningkatkan kualitas organ mata.

Penelitian juga sudah banyak yang membuktikan, bahwa penyebab utama dari kebutaan yang dialami orang-orang, karena kurangya asupan vitamin A bagi tubuh.

Beberapa studi juga menunjukkan bahwa tetes vitamin A efektif untuk pengobatan mata kering. Vitamin A benar-benar penting dalam kemampuan penglihatan seperti agar mata dapat menyesuaikan diri dengan perubahan cahaya, menjaga kelembaban mata dan meningkatkan penglihatan pada malam hari.

Mulai dari sekarang, cobalah untuk mengkonsumsi wortel setiap hari. Tapi ingat jangan berlebihan. Karena bila berlebihan dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan lainnya.

Konsumsilah wortel secukupnya saja, asalkan sering tapi dalam porsi sedikit itu lebih baik.

Ditulis Oleh : Unknown // 19.28
Kategori: